PERINGATAN HARI GURU 2017

Sejak dahulu, dunia tidak terlepas dari pendidikan. Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak. Etimologi kata pendidikan itu sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu ducare, berarti “menuntun, mengarahkan, atau memimpin” dan awalan e, berarti “keluar”. Jadi, pendidikan berarti kegiatan “menuntun ke luar”. Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir, merasa, atau tindakan dapat dianggap pendidikan. Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah dan kemudian perguruan tinggi, universitas atau magang. Dan yang paling berperan dalam pendidikan adalah Guru.

Guru  telah  banyak memberikan jasa dalam hal kemajuan dan pembangunan. Maka sudah selayaknya kita memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia, guna mengingat jasa-jasa guru yang telah bekerja tanpa pamrih terhadap kemajuan negara. Di Indonesia sejak tahun 1965 didirikan suatu Organisasi yang di beri nama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tanggal 25 Nopember. Tanggal tersebut hingga sekarang kita peringati sebagai Hari Guru Nasional. Memperingati hari guru dapat meningkatkan rasa cinta terhadap guru yang telah mengajari kita dengan susah payah. Mengingat saat sekarang ini kita sering mengabaikan dan melupakan jasa-jasa guru kita. Semoga dengan memperingati hari guru ini, kita bisa menghargai semua jasa para guru kita yang telah memberikan kontribusi besar bagi Negara kita.

Kegiatan ini bertujuan Melaksanakan program kerja OSIS SMA Negeri Mojoagung, Mempererat tali silahturrahmi antara siswa dan guru SMA Negeri Mojoagung, Sejenak mengingat jasa-jasa guru Menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan siswa siswi SMA Negeri Mojoagung, Meningkatkan berkembangnya budaya mutu kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara, Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik semua anak bangsa dalam peningkatan sumber daya manusia yang bermutu, meningakatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan peran dan martabat guru dalam membangun karakter bangsa Indonesia yang cerdas kompetensi dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *